Wednesday 18 April 2012

Sebelumnya Madura, Sekarang Porsche Macan

Sebelumnya nih, saya lagi nyari mobil-mobil yang buat WRC (World Rally Championship) di situs Topspeed.com, ehh, malah nemu ni mobil.

Sebelumnya sih ada pabrikan asal Italia yang juga sama-sama terinspirasi dari negeri tercinta ini siapa lagi kalo bukan Lamborghini Madura.

Nah kali ini, pabrikan yang bermarkas di Jerman ini juga terinspirasi oleh kekayaan alam yang dimiliki Indonesia yaitu "Macan". Mungkin Porsche sendiri menamai tipe terbarunya dengan nama Macan karena Macan sendiri memiliki karakter kekuatan, kelenturan, kelincahan, agresif, dan daya tarik tersendiri.

Menurut rencana Macan akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Saxony, Jerman mulai 2013 mendatang. Pabrik itu kini tengah dipersiapkan, dan tengah memasuki proses pembangunan body assembly line dan paint shop dengan nilai investasi 500 juta euro dan merupakan salah satu proyek terbesar dalam sejarah Porsche.

Kelak, Macan akan jadi tulang punggung Porsche di dunia permobilan, setelah kakaknya Porsche Cayenne (salah satu mobil kesukaan CR7) yang terbilang sukses besar.


Porsche selama ini memberikan nama-nama mobilnya sesuai karakter dari nama itu sendiri. Porsche Boxster misalnya, menggambarkan kombinasi dari mesin boxer dan roadster, Cayenne berasal dari kata ketajaman, Cayman tajam dan lincah sedangkan Porsche Panamera karena kehandalannya menempuh jarak.
ya meskipun masih sebatas konsep.

No comments:

Post a Comment