JAKARTA (DP) — Honda bisa dipastikan belum tertarik memboyong Acura, divisi mobil mewah Honda,
ke Indonesia. “Kami belum memiliki rencana menjual Acura di Indonesia,”
terang Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Purna Jual Honda Prospect Motor, ATPM Honda.
“Hal ini berkaitan dengan pelayanan purna jual. Menjual mobil, sih,
gampang. Tapi, apakah nantinya kami bisa memberikan pelayanan yang prima
kepada para konsumennya? Itu bukan perkara mudah,” katanya. Jonfis juga
mengakui ketidak-tertarikan Honda saat ini untuk menjual Acura
disebabkan pasar mobil mewah yang masih kecil.
Rupanya, Honda tidak sesabar Nissan, yang untuk periode awal tidak
mementingkan volume penjualan. “Sedikit demi sedikit barulah kita
berbicara mengenai volume,’ kata Charlos Ghosn, CEO Nissan Motor, di
Jakarta, pada hari ini (29/6).
Acura akan menjadi satu-satunya brand mewah asal Jepang yang absen di
sini. Infiniti sudah bisa dipastikan menjadi brand mewah kedua asal
Jepang yang ada di Indonesia. Tahun depan Infiniti memboyong tiga
modelnya Infiniti M Sedan, Infiniti G Coupe dan Infiniti FX. Kepastian
itu diutarakan langsung oleh Charlos Ghosn.
Sebelum Infiniti, Toyota lebih dulu memboyong Lexus pada 2007. Hingga
kini Lexus hanya memiliki satu showroom di Menteng, Jakarta Pusat.
Jadi gini,
Mobil mewah dari Honda = Acura
Mobil mewah dari Nissan = Infiniti
Mobil mewah dari Toyota = Lexus
Saturday, 7 January 2012
Thursday, 5 January 2012
Honda CBR600F Baru Yang Semakin Gagah
Honda Motorcycle and Scooters India Limited (HMSI) akan memamerkan
generasi terbaru dari motor sport miliknya, CBR600F, di ajang New Delhi
Auto Expo, pada 7-11 Januari 2012.
Dilaporkan Motorbeam, Rabu 4 Januari 2012, CBR600F memiliki desain yang gagah dan sporty. Ini terlihat dari balutan full fairing berkelir putih, merah dan hitam. Kesan agresif juga nampak dari model striping dengan sudut lancip. Tak ketinggalan model knalpot berlapis krom.
Honda CBR600F dipersenjatai mesin DOHC 4 berpendingin cairan dengan kapasitas 599cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 100,6 bhp dan torsi maksimum 47,2 ft-lb.
Motor yang berbobot 194 kg ini, memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 19 liter. Sedangkan sasisnya cukup ringan, karena menggunakan bahan aluminium. Sistem suspensi motor sport ini dapat diatur tingkat redamnya baik di bagian depan maupun belakang.
Adapun untuk pengeremannya, CBR600F dilengkapi cakram ganda 296 mm dengan tiga piston kaliper di bagian depan, sedangkan di bagian belakang menggunakan cakram 245 mm dengan piston tunggal. Kesan garang juga semakin kental, dengan digunakannya velg palang lima, ban berukuran 120/70 17 di depan dan 180/55 X 17 di bagian belakang.
Dilaporkan Motorbeam, Rabu 4 Januari 2012, CBR600F memiliki desain yang gagah dan sporty. Ini terlihat dari balutan full fairing berkelir putih, merah dan hitam. Kesan agresif juga nampak dari model striping dengan sudut lancip. Tak ketinggalan model knalpot berlapis krom.
Honda CBR600F dipersenjatai mesin DOHC 4 berpendingin cairan dengan kapasitas 599cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 100,6 bhp dan torsi maksimum 47,2 ft-lb.
Motor yang berbobot 194 kg ini, memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 19 liter. Sedangkan sasisnya cukup ringan, karena menggunakan bahan aluminium. Sistem suspensi motor sport ini dapat diatur tingkat redamnya baik di bagian depan maupun belakang.
Adapun untuk pengeremannya, CBR600F dilengkapi cakram ganda 296 mm dengan tiga piston kaliper di bagian depan, sedangkan di bagian belakang menggunakan cakram 245 mm dengan piston tunggal. Kesan garang juga semakin kental, dengan digunakannya velg palang lima, ban berukuran 120/70 17 di depan dan 180/55 X 17 di bagian belakang.
Subscribe to:
Posts (Atom)