Sunday 18 September 2011

Sebenarnya Bumi Tidak Perlu Bulan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNklwrDwifUBQIWhgAyBtehOor_fV8I-ejeFQcbYtUAdOyv3pmMyOFlmYxWg6fc14bPTnXPhgvLfdVpZYQqmOaaVrsb21xKa9xv0C2Ib258Z6cva-my1OxSZOYP7ZqPqgJtqbxf7Ace0M/s1600/Rahasia+Terbesar+Bulan.jpg
Simulasi stabilitas Bumi untuk berputar pada porosnya menunjukkan bahwa sebenarnya Bumi tak perlu Bulan. Dalam artian, tanpa kehadiran Bulan pun, dinamika Bumi tetap stabil sesuai simulasi tersebut.
 
"Bulan yang besar memang bisa menstabilkan planet. Tapi dalam banyak kasus, hal itu tak dibutuhkan," ungkap Jason Bames, astronom University of Idaho yang melakukan simulasi itu.
Bulan yang relatif besar saja yakni beberapa ratus lebih kecil dibandingkan Bumi tidak terlalu besar pengaruhnya. Bandingkan dengan satelit Phobos milik Mars yang ukurannya 60 juta kali lebih kecil daripada Bulan.

Astronom percaya, efek Bulan pada stabilitas rotasi Bumi tak sebesar yang diperkirakan. Tanpa Bulan, kemiringan Bumi hanya akan berubah sebesar 10 hingga 20 derajat dalam kurun waktu 500 juta tahun.

Perubahan itu memang bisa berdampak pada iklim. Namun, dampak iklim yang ada tak akan terjadi secara luas sehingga tidak mengganggu proses evolusi makhluk hidup.
Astronom pun percaya, Bulan juga tidak dibutuhkan oleh planet lain di semesta yang berpotensi mendukung kehidupan.

Mereka justru percaya, tanpa planet lain seperti Jupiter, perubahan kemiringan Bumi justru akan terjadi secara liar. "Ini karena Jupiter sangat masif," kata Bames seperti dikutip situs Daily Mail, Kamis (11/8/2011) lalu.

Hasil simulasi ini berbeda dengan teori yang berkembang. Selama ini dipercaya bahwa tanpa Bulan, kemiringan Bumi akan terus berubah dan perubahan iklim yang besar akan terjadi. Matahari mungkin bersinar di kutub dan mencairkan es sehingga berpengaruh pada evolusi makhluk hidup.

Hasil penelitian Bames dipublikasikan di jurnal Astrobiology Magazine bulan ini.

Gambar Yang Salah Dalam Film Transformers


Nomor yang berubah


Jam berubah, tulisan Nevada hilang. Dicolong spiderman ni..


Platnya ilang. wah gawat, mobil BM dipake syuting gan…


Mobil2 pada salah jalur, dan orang2 pada nonton syuting transformers, sama kaya di indo lha yaa..


Pada scene 1, plang berada di samping mobil dan sejajar dengan posisi driver. Pada scene 2, plang sejajar dengan bemper mobil.


Railing horisontal ilang.


Tadaaa…. Tiba2 ada bantal pink di keranjang sepeda.


Headrest tiba2 ilang.


Flower box di bawah jendela tiba2 nongol.


motorbikenya ilanggg, klo di indo ada org kecelakaan biasanya dompetnya si korban dicolong, jam tangan, cincin, dll.


woii yg nyolong kacamatanya siapa???balikin


2 biji baseball dan kamera jadul brubah jadi sebuah pot tanaman. Pasti kerjaannya dedy kobuser ni


tiba2 jadi kinclonggg


eee mister mic nya ngintip ntu!


pasti dimarahin mama ya, ga bole kutekan

1 Jam nonton TV = Umur Anda - 22 menit


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0OlKZqMa63ZVmVw2Y6-_lRP3I4YP3xQBV1QsZLIaBJlTGQmXmPTMJzS8ap6MFd2JnxSZFRuPsgWcbmV6ckDwUPSX3nmASaMNFKePpav9btPgWRBNPUYcVQdymYq0uhA4Wc4j3F8YVfs01/s400/nonton+tv.jpg
Bagi Anda yang mempunyai kebiasaana berlama-lama menghabiskan waktu di depan televisi tampaknya harus segera mengurangi kebiasaan tersebut. Sebuah studi di Australia menunjukkan, orang dewasa yang setiap hari menghabiskan satu jam menonton TV, DVD, atau video dapat berkurang harapan hidupnya hampir 22 menit.

Bahkan, menonton TV rata-rata 6 (enam) jam setiap harinya dapat memperpendek kehidupan Anda lima tahun.

Penelitian yang dipimpin roleh Dr. J. Lennert Veerman dari University of Queensland ini mengklaim, menonton TV merupakan suatu gaya hidup sedentari yang berdampak buruk bagi kesehatan, seperti halnya merokok dan obesitas. Selain itu, dengan terus menonton TV orang akan cenderung tidak aktif dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 11.000 orang berusia di atas 25 tahun. Studi dilakukan untuk menghitung risiko secara keseluruhan terhadap harapan hidup seseorang dari aktiivitas menonton televisi.
“Menonton TV mungkin berhubungan dengan berkurangnya harapan hidup seseorang, dimana sebanding dengan faktor risiko utama terjadinya penyakit kronis seperti obesitas," kata peneliti yang memuat risetnya dalam British Journal of Sports Medicine.

Temuan ini juga menunjukkan, kebiasaan berlama-lama menonton televisi sebanding dengan faktor risiko yang ditimbulkan akibat merokok. Penelitian menunjukkan bahwa satu batang rokok bisa memotong kehidupan seseorang sebesar 11 menit, setara dengan setengah jam menonton TV.

Sementara itu, peneliti dari Harvard School of Public Health, Boston, mengatakan temuan itu 'sangat masuk akal' karena menonton TV berkepanjangan rentan terhadap timbulnya penyakit dan kematian dini.

Bahkan data lain menunjukkan, selain obesitas, perilaku sedentari seperti keranjingan nonton TV juga terkait dengan timbulnya penyakit lainnya seperti, tingginya kadar emak jahat dalam darah, risiko penyakit jantung, serta lebih mungkin untuk mengonsumsi makanan seperti misalnya junk food.

Kawasaki Ninja 1000 Semakin Sangar


Produsen Motor sport asal Jepang, Kawasaki kembali memperkenalkan model terbaru di kelas motor sport yang menjadi spesialisasinya, Kawasaki Ninja 1000.
Mengantisipasi tenaga besar yang dihasilkan motor ini, Kawasaki melengkapi Ninja 1000 dengan sistem suspensi dan pengereman yang mumpuni agar pengendara tetap aman dan nyaman.

Ninja 1000 memiliki rangka alumunium yang dibuat dengan teknologi canggih, sehingga mirip dengan milik saudara tuanya Ninja ZX-10. Tampang depan Ninja 1000 terlihat sangar dengan desain cover dan fairing yang ramping.

Pada bagian desain body motor, terdapat garis-garis tegas yang mengisyaratkan keagresifan. Sementara spakbor depan mengadopsi milik ZX-6R. Motor ini semakin terlihat seksi dengan buritan yang dibuat minimalis.

Soal tenaga tidak perlu disangsikan. Ninja 1000 menggendong mesin 4-Tak DOHC 16 Katup 4-segaris berpendingin cairan berkapasitas 1.043 cc yang disandingkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan slick-shifting.
Bagian depan berdiri tegak shock upside down 41mm, sementara di belakang menggunakanshock horizontal back-link. Sistem pengereman depan menganut cakram ganda 300mm yang dijepit kaliper radial mounted, sedangkan belakang diperkuat cakram 250mm yang juga dijepit model kaliper yang sama.

BMW E-Scooter Ganti Spion Dengan Kamera

Setelah sekian lama tidak mengeluarkan motor terbarunya, kini BMW telah merilis motor konsepnya. Hal ini sekaligus jawaban dari BMW terhadap tantangan transportasi di masa depan.Motor konsep yang dirilis BMW yakni, E-Scooter yang mengusung mesin dengan tenaga listrik. Motor ini diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2011.
Scooter bergaya futuristik dan sportif tersebut dikembangkan para insinyur BMW. Motor ini berhasil mengawinkan unsur modernitas dan ramah lingkungan.

Skutik berdaya 60 volt ini memiliki kemampuan jelajah 100 km, dengan pengisian baterai yang memakan waktu 3 jam, menggunakan listrik biasa. Diperkirakan performa maksimal scooter setara dengan sepeda motor komuter dengan kapasitas mesin 400-500cc.

e-Scooter akan menjadi kendaraan roda dua produksi pertama tanpa spion, karena kendaraan ini memanfaatkan dua kamera yang menghadap ke belakang dan merelay gambar di belakang kendaraan melalui monitor LCD di kokpit.

Sepeda Motor Listrik Paling Ringan

Produsen motor asal Austria, Husqvarna, ternyata tidak hanya terampil meracik sepeda motor khusus untuk motorcross, namun juga sepeda motor listrik.

Mereka berhasil menelurkan konsep komuter single-track yang dikemas dalam sosok Consept E-go, yaitu sepeda motor litrik berbobot sangat ringan.

Seperti dilansir, Motorcycle-usa, Kamis 15 September 2011, sepeda motor listrik ini hadir dalam sosok bergaya supermotard yang ringan dan ramping. Motor bertenaga listrik ini sangat cocok digunakan untuk keperluan masyarakat perkotaan.

Husqvarna menyatakan bahwa bobot Concept E-go hanya 80 kg. Sebagai perbandingan, supermotard listrik Zero yang dicoba awal tahun ini, berbobot 135 kg dan sepertiga dari bobotnya merupakan bobot baterai.

Seperti nampak pada gambar, desain E-go tidak terdapat banyak ruang untuk baterai. Ia memiliki desain memikat dan unik lewat sistem suspensi 35 mm depan yang menggunakan dua peredam. Semuanya ditempatkan di sebelah kanan roda.

Sementara suspensi belakangnya menganut model lengan ayun tunggal terbuat dari bahan aluminium ringan. Dudukan baterai juga terbuat dari bahan aluminium, sementara rangka dan pipa-pipa oval terbuat dari baja.

Ducati Streetfighter 848 Motor Baru 2011


 Ducati, produsen motor yang berbasis di kota Borgo Panigale, Bologna, Italia, meluncurkan seri terbarunya Ducati Streetfighter 848, pada Senin 12 September 2011.

Satu hari sebelum dirilis, Nicky Hayden, salah satu pembalap Ducati MotoGP Team, sempat memamerkannya via Twitter.

Menurut laporan Visordown, Selasa 13 September 2011, seri Streetfighter 848 merupakan versi Streetfighter 'sporting' dengan mesin Testastretta yang lebih kecil.
Ducati Streetfighter 848 merupakan kombinasi brilian antara mesin 848 Testastretta 11° dengan peningkatan geometri dari sasis yang dapat meningkatkan kelincahan saat bermanuver.

Streetfighter 848 juga lebih user-friendly dan dapat menyalurkan tenaga lebih halus, juga terjadi peningkatan dari sisi ergonimis serta dukungan Ducati Traction Control.

Motor ini tersedia di pasaran sekitar November 2011, dengan pilihan warna tradisional Ducati yaitu merah dan pilihan warna kuning dengan kombinasi warna 'matte-black' yang menggambarkan agresifitas Streetfighter. Sejauh ini Ducati belum mengumumkan harga serta spesifikasi teknis Ducati Streetfighter 848.

Mobil Dengan Interior Super Mewah


Pabrikan mobil ini jelas tidak diragukan lagi dalam mebuat mobil-mobil mewah bagi para miliarder dunia. Kali ini dalam Frankfurt Motorshow 2011 Bentley tidak mau ketinggalan dalam  memperkenalkan mobil barunya. Paket interior yang disebut "interior eksekutif" ini diaplikasikan oleh di Bentley Mulsanne.
Seperti dilansir caradvice.com, Jumat 16 September 2011, balutan kulit kualitas tinggi dan panel kayu ciri khas Bentley, menjadi prioritas Bentley dalam membuat paket interior ini. Komunikasi, konektivitas, dan layar LCD juga turut diutamakan.

Sedikitnya ada lima layar LCD terpasang dalam paket interior ini. Dua iPad bergaya seperti Laptop disediakan dalam paket interior ini. Tiap iPad terhubung dengan Apple keyboard dan Apple magic trackpad melalui Bluetooth.

Interior eksekutif ini juga dilengkapi dengan fasilitas  layaknya hotel bintang lima, seperti kulkas, lampu baca, meja makan elektrik, dan lain-lain.

Yang paling mengesankan, Bentley menempatkan Mac mini yang dihubungkan dengan layar LCD 15,6 inch dan Apple Media center. Dengan teknologi ini, fasilitas Apple dapat terhubung satu dengan lainnya. Konkesi internet yang stabil via W-lan juga dapat hadir di interior yang super mewah ini.

Bentley membutuhkan waktu sekitar 170 jam untuk membuat interior eksekutif ini. Sayangnya hingga saat ini Bentley belum bisa dikonfirmasi kapan paket interior ini akan diproduksi secara masal. "Mungkin paket interior ini nantinya akan menjadi paket aksesori tambahan," tulis laporan itu.

Dengan interior ini Bentley memastikan segala kegiatan bisnis dapat terus berjalan, meski dalam perjalanan. (Laporan: Andhyka Pranusatya)
Berikut foto interior eksekutif Bentley yang diambil dari caradvice.com:
• VIVAnews

Supra X 125 Helm In dengan Bagasi Besar

Kekhawatiran konsumen bahwa perluasan dimensi di bagian badan motor bebek terbaru Honda, Supra X 125 Helm In, mengganggu akselerasi,  akhirnya terjawab. Sebab, adanya bodi yang besar tidak membuat akselerasi motor yang dibanderol Rp15,6 juta ini menjadi berkurang ketika bermanuver di jalan raya.

Saat VIVAnews.com mencoba, motor generasi terbaru Supra X 125 ini cukup nyaman dan memiliki handling yang baik, meskipun bagian tangki bensin dan bagasinya cukup besar. Alhasil, beberapa tikungan pun mampu dilewati dengan mulus.

Bagasi Supra X 125 Helm In diklaim terbesar di kelas sepeda motor bebek (cub) di Indonesia, bahkan bisa mencaplok 1 helm full-face. Volume bagasi mencapai 19,5 liter. Menurut Honda, volume bagasi Supra X 125 Helm in lebih besar dari skutik Honda Spacy.

Revisi rangka yang dilakukan Honda, selain dapat menyajikan bagasi, menjadi salah satu penyebab konsumsi bahan bakar (bensin) lebih hemat, pula. Rangkanya lebih ringan 1,3 kg dari Honda Supra X 125 non-bagasi.

Penyempurnaan lainnya dilakukan bagian mesin, di mana tenaganya diklaim naik dari model non-bagasi menjadi 9,6 ps pada 7500 rpm dari 9,3 ps. Honda masih membenamkan mesin karburator 1-silinder 124,8 cc, SOHC, berpendingin udara.

Mesin ini didampingi transmisi 4-speed dengan sistem perpindahan rotari. Sebagai penghenti laju, Honda memasang rem cakram di depan dan belakang. Dari uji coba yang dilakukan, memang motor ini cukup nyaman dan lincah di kelas motor bebek high segment.

Tampang Supra X 125 Helm in tampil lebih modern dengan lampu utama ganda (lebih terang karena menggunakan lampu 25 watt x 2), desain ulang di bagian sayap samping, lampu belakang (LED) ganda, pijakan kaki belakang lebih ergonomis, serta pelindung knalpot yang terbuat dari chrome sehingga lebih elegan terlihat.

Menariknya, Honda juga memperkenalkan fitur kunci bagasi yang menjadi satu dengan kunci setir motor. Honda Supra X 125 Helm in sudah mengadopsi fitur automatic headlamp on (lampu sepeda motor menyala otomatis ketika mesin dihidupkan).

Honda juga berhasil menambah volume tangki bahan bakar minyak (BBM) menjadi 5,6 liter. Dengan tangki lebih besar ini Anda bisa menjelajah hingga 287 km. Konsumsi bensin 51,2 km/liter.

"Memang harga yang ditawarkan sama dengan Supra X 125 non bagasi. Karena dari segi biaya produksi penambahan fitur tidak mengalami peningkatan. Kami hanya mengoptimalkan ruang kosong menjadi bagasi yang luas serta tangki besin yang besar," kata Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 14 September 2011.

Honda Supra X 125 Helm in dipasarkan dengan harga Rp15,6 juta (on the road Jakarta). Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Legacy Green, Royal Blue, Luxurious Gray, dan Majestic Red.