Saturday, 8 October 2011

PlayStation Terbaru Dari Sony

PlayStation Vita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PlayStation Vita (PSVita) adalah konsol permainan video game yang diluncurkan oleh Sony Computer Entertainment setelah meraih kesuksesan oleh PlayStation Portable (PSP) generasi pertama. PlayStation Vita yang berarti hidup dalam bahasa latin, secara resmi diperkenalkan oleh Sony pada saat acara Electronic Entertainment Expo (E3), di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 6 Juni 2011. PlayStation Vita mempunyai perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Konektivitas menjadi andalan Sony pada PlayStation Vita. PlayStation Vita mempunyai spesifikasi 2 stik analog, 6-axis motion sensor, mempunyai 2 kamera didepan dan dibelakang, dan mempunyai layar sentuh berjenis OLED (960 x 544 pixel). Tidak seperti versi PlayStation Portable sebelumnya yang hanya menggunakan Wi-Fi, pada PlayStation Vita Sony meluncurkan 2 versi. PlayStation Vita dengan versi Wi-Fi dan PlayStation Vita dengan versi Wi-Fi dan 3G. Sony menggandeng AT&T untuk memperluas dan meningkatkan pasar penjualan PlayStation Vita.

Spesifikasi
PlayStation Vita (PSVita) mempunyai desain yang jauh berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Desain PlayStation Vita dibuat untuk mengutamakan kenyamanan. Dengan lekukan yang dirancang khusus agar saat berada ditangan terasa nyaman sampai dengan bentuknya yang tipis sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana saja dan dimainkan kapan saja. PlayStation Vita mempunyai lebar 7,2 inci dan tinggi 4,4 inci. Untuk layarnya PlayStation Vita mempunyai layar yang lebih besar dan resolusi gambar yang lebih bagus. PlayStation Vita menggunakan 5 inci layar sentuh OLED dengan resolusi 960 x 544 pixel. Dengan menggunakan perangkat internal ARM Cortex-A9 prosesor dan SGX543MP4 unit grafis. Untuk memenuhi kritik akan PlayStation Portable versi sebelumnya yang hanya menggunakan 1 stik analog, PlayStation Vita mempunyai 2 stik analog dan 6-axis motion sensor. PlayStation Vita juga mempunyai kamera pada bagian depan dan belakang yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi wajah dan sensor. Tidak seperti generasi sebelumnya yang menggunakan Universal Media Disc(UMD) untuk media penyimpanan, PlayStation Vita menggunakan format terbaru yaitu NVG Card. PlayStation Vita selain menggunakan Wi-Fi juga didukung oleh 3G yang akan membuat pengguna PlayStation Vita dapat bermain online, berbagi video dan gambar, dan mengakses internet dimanapun dan kapanpun.

Spesifikasi PSVita

CPU
ARM Cortex-A9 core (4 core)
GPU
SGX543MP4 unit grafis
Layar
5 inci (16:9) layar sentuh OLED, 960 x 544 pixel, 16 juta warna
Kamera
Kamera depan, Kamera belakang
Koneksi
3G, Wi-Fi, Bluetooth 2.1+EDR
Media
NVG Card


Permainan
Permainan terbaik yang disediakan Sony untuk PlayStation Vita saat ini seperti Uncharted : Golden Abyss, Little Big Planet, Hot Shots Golf, WipeOut, dan Hustle King. PlayStation Vita juga mempunyai trophy pada setiap permainan yang membedakan dari versi sebelumnya. Bahkan dengan adanya layar sentuh pada PlayStation Vita membuat adanya trik - trik baru dalam permainan, seperti dalam Uncharted : Golden Abyss, dengan sentuhan pada layar kita dapat menyesuaikan kamera pada saat sedang bermain. Banyak berbagai layanan dan hal baru dalam setiap permainan di PlayStation Vita yang ditawarkan oleh Sony.

Harga
Pada saat pergelaran akbar Electronic Entertainment Expo (E3), di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 6 Juni 2011. Selain secara resmi memperkenalkan PlayStation Vita kepada publik, Sony juga membuka harga untuk PlayStation Vita. Mulai dari $249 untuk Wi-Fi. Untuk \3G dan Wi-Fi Sony membuka harga $299.

Merk Motor Terlaris Di Indonesia Di Tahun 2011

VIVAnews - Geliat penjualan sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan di bulan Agustus 2011. Hampir semua merek sepeda motor yang tergabung di Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) harus mengalami koreksi negatif.

Namun, sepeda motor buatan Honda masih menjadi juara di pasar otomotif tanah air. Berdasarkan data penjualan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), sepanjang bulan Januari-Agustus 2011, produk Honda mampu terserap pasar sebanyak 2.798.950 unit.

Memang, penjualan Honda pada bulan Agustus lalu mengalami penuruan yang cukup siginifikan dari bulan sebelumnya. Di mana pada bulan Juli mampu menjual 363.400 unit, dan turun menjadi 336.363 unit pada bulan Agustus.

Sedangkan pada peringkat kedua ditempati oleh Yamaha, dengan raihan penjualan sebanyak 2.243.309 unit. Hal serupa juga dialami Yamaha. Penjualan motor buatannya berkurang dari 312.906 unit (Juli), menjadi 284.179 unit (Agustus).

Pada posisi ketiga, ditempati motor buatan Jepang lainnya, yakni Suzuki, yang berhasil melego produknya sebanyak 354.005 unit. Suzuki juga mengalami penurunan penjualan dimana pada bulan Juli mampu menjual 50.667 unit, dan turun menjadi 47.618 unit di bulan Agustus.

Kawasaki yang terkenal dengan produk motor sportnya Ninja, berada di posisi ke empat sebagai motor terlaris di Indonesia. Kawasaki berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 65.408 unit. Kawasaki pun juga harus mengalami penuruan penjualan di bulan Agustus, sebanyak 9.075 unit, sedangkan pada bulan Juli mampu mencetak penjualan 10.071 unit.  

Terakhir di posisi kelima dan keenam ditempati oleh dua motor asal India dan Cina yakni, TVS dan Kanzen. Masing-masing berhasil mencetak penjualan 15.065 unit untuk TVS, dan 340 unit untuk Kanzen.

Penuruan penjualan motor pada bulan Agustus, diprediksi akibat banyaknya libur di bulan tersebut, yang bertepatan dengan bulan Ramadan dan lebaran.
Merek              Juli                  Agustus             Januari-Agustus
Honda        363.400 unit      336.363 unit             2.798.950 unit
Yamaha      312.906 unit      284.719 unit             2.243.309 unit
Suzuki          50.667 unit       47.618 unit                354.005 unit
Kawasaki       10.071 unit       9.075 unit                   65.408 unit
TVS                3.047 unit    (belum masuk)                9.647 unit
Kanzen              30 unit      (belum masuk)                  340 unit

Suzuki Nex, Dengan Bagasi Extra Besar


VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki akan membuat gebrakan dengan meluncurkan skutik terbaru berkapasitas 110 cc, yaitu Suzuki Nex 2012.

Motor tersebut nantinya akan memanaskan kelas skutik 110 cc yang kini masih didominasi oleh Honda Beat dan Yamaha Mio.

Memang, hingga saat ini pihak SIS masih menyimpan rapat spesifiskasi dari motor yang rencananya akan diluncurkan November mendatang.

Namun, jika melihat Suzuki Nex yang sudah sudah lebih dulu dirilis di Taiwan dan Jepang. Motor skutik ini menggendong mesin injeksi berkapasitas 125 cc.

Tapi diprediksi, Suzuki Nex akan menggunakan mesin 110 cc untuk di Indonesia. Skutik ini mengusung desain futuristik dengan lampu mengikuti garis sayap depan. Sedangkan headlamp seperti Suzuki Spin

Selain itu, dimensi pemakaian ukuran ban lebih kecil dari ukuran skutik pada umumnya, dengan velg berdimensi 10 inci, skutik umumnya menggunakan ukuran 14 inci. Lalu suspensi belakang mengaplikasi dual shock, seperti ditemui pada Suzuki Hayate.

Bagasi Nex juga tergolong lega, karena berukuran 32 liter dan mampu menampung dua helm jenis fullface dan openface sekaligus. Ukuran ini diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya, seperti Honda Spacy hanya 18 liter.

Kawasaki Siapkan Penjegal Honda CBR 150 R

VIVAnews - PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) nampaknya sudah memiliki senjata baru untuk memanaskan persaingan motor sport di pasar otomotif tanah air.
Hal itu dilakukan setelah Honda Indonesia meluncurkan motor sport Honda CBR 150R pada akhir Juni lalu. Rencananya pada semester pertama 2012, KMI akan meluncurkan generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 150RR.

Berdasarkan keterangan seorang sumber di KMI, mengatakan prajurit terbaru Ninja ini mengusung mesin 150 cc empat tak, untuk menggantikan mesin generasi lawas yang masih dua tak.

Ninja 159RR diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 31 daya kuda pada 10.000-10.500 rpm. "Motor sport itu akan dibanderol pada kisaran Rp33 juta," kata sumber itu.

Beberapa blog dan milis otomotif menyebutkan Ninja 159RR memiliki semburan tenaga yang besar, namun irit dari konsumsi bahan bakar (BBM).

Hal itu disebabkan ada sebuah teknologi yang diadopsi oleh motor tersebut, yakni Kawasaki Integrated Powervalve System (KIPS).

Selain itu, adanya penggunaan silinder blok mesin baru yang bernama Super Electrofussion Cylinder dengan piston yang terbuat dari bahan ringan tapi kuat. Alhasil tingkat gesekan di mesin sangat minim dan proses pembakaran berlangsung lebih sempurna serta irit BBM.

Hingga saat ini pihak KMI masih menutup rapat informasi mulai dari spesifiskasi dan harga motor tersebut.