Saturday, 14 January 2012

Tentang Lamborghini Aventador LP700-4

Waktu lagi asyik cari wallpaper buat komputer, saya ga sengaja liat ni mobil waktu ane ketikan "Lamborghini" di pencariaan gambar. Setelah saya buka ternyata benar ini memang mobil Lamborghini terbaru.

Dari namanya saja pasti Anda sudah tau dong kalo mobil ini bertenaga kuda sebesar 700 HP (kebanyakan tipe Lamborghini memang kaya gitu). Lamborghini Aventador LP 700-4 ini datang menggunakan mesin 6.5 L (6.500 cc) V12 dengan AWD yang pastinya menghasilkan tenaga super yaitu 700 HP. Akselerasi nya pun cukup menggila karena hanya butuh waktu 2,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 Km/jam dari keadaan diam. Top speed nya pun mencapai 217 Mph atau sekitar 350 Km/jam.

Hadir dengan teknologi terbaru, contohnya adalah penggunaan rangka yang terbuat dari Karbon-fiber yang akan membuat mobil terasa lebih ringan, sistem Lamborghini ISR atau Independent Shifting Rod ini membuat Aventador hanya perlu 50 milisecond untuk memindahkan gigi (ada 7 perpindahan gigi).

ohh ya, mobil ini juga terinspirasi dari gabungan antara Lamborghini Reventon dan Lamborghini Murcielago. Sebenarnya Aventador sendiri adalah mobil yang sudah lama tidak diproduksi kembali oleh Lamborghini. Mobil ini juga di produksi hanya 4000 unit.

ini juga salah satu mobil yang baru di beli oleh Cristiano Ronaldo.....

Harga $387,000 atau sekitar 3,5 Milyar

Nih penampakannya.......

Lamborghini Aventador (depan)

Lamborghini Aventador (belakang)

Lamborghini Aventador (gambar paling keren nih)

Lamborghini Aventador (interior)
Liat Gambar Selengkapnya KLIK DISINI


Technical Specifications

CHASSIS AND BODY

Frame:
Carbon fiber monocoque with Aluminium front and rear frames
Body:
Carbon fiber engine bonnet; movale spoiler and side air inlets; Aluminium front bonnet, front fenders and doors; SMC rear fender and rocker cover
Suspension:
Front and rear horizontal monotube damper with push-rod system
ESP:
ESP/ ABS with different ESP characteristics managed by drive select mode
Brakes:
Dual hydraulic circuit brake system with vacuum brake booster; front and rear CCB, 6-cylnder brake callipers, 4-cylinder brake callipers
Ventilated discs (front – rear):
Ø 400x 38 mm – Ø 380 x 38 mm
Steering:
Steering Gear with 3 different servortonic characteristics managed by drive select mode
Tires (front – rear):
Pirelli 255/35 ZR19 – 335/30 ZR20
Wheels (front – rear):
19’’x9J – 20’’ x 12J
Kerb-to-kerb turning circle:
12.5 m
Mirrors:
External mirror electrically foldable
Rear spoiler:
Moveable -3 positions depending on speed and drive select mode
Airbags:
Front dual stage driver airbag and front adaptive passenger airbag; seats with side “head-thorax” airbags; passenger and driver knee airbags

Engine

Type:
V12, 60°, MPI
Displacement:
6,498 cc (396.5 cu. in)
Bore an stroke:
Ø 95 mm x 76,4 mm
Valve gear:
Variable valve timing electronically controlled
Compressions ratio:
11.8 ± 0.2
Maximum Power:
700 PS (515 kW*) @ 8,250
Maximum Torque:
690 Nm (509 lbft) @ 5,500
Emission class:
EURO 5 – LEV 2
Emission control system:
Catalytic converters with lambdasensors
Cooling system:
Water and oil cooling system in the rear with variable air inlets
Engine management system:
Lamborghini Iniezione Eletronica (LIE) with Ion current analysis
Lubrication system:
Dry sump

Drivetrain

Type of transmission:
4WD with Haldex generation IV
Gearbox:
7 speed ISR, shifting characteristic depending on drive select mode
Standard:
AMT
Clutch:
Dry Double plate clutch, Ø 235 mm

Performance

Top Speed:
350 km/h (217 mph)
Acceleration 0-100 km/h (0-62 mph):
2.9 sec.

Dimensions

Wheelbase:
2.700 mm (106,29 in)
Overall length:
4.780 mm (188,18 in)
Overall width (excluding mirrors):
2.030 mm (79,92 in)
Width (mirrors open):
2.265 mm (89,17 in)
Overall height:
1.136 mm (44,72 in)
Track (front – rear):
1720 mm – 1700 mm
Dry weight:
1.575 kg (3,472 lb)
Weight/Power:
2,25 kg/PS (4,96 lb/PS)
Weight Distribution (front – rear):
43% - 57%

Tank Capacities

Fuel tank:
90 litres
Engine oil:
13 liters
Engine coolant:
25 litres

Fuel Consumption*

Urban cycle:
27,3 1/100km
Extra urban cycle:
11,3 1/100km
Combined:
17,2 1/100km
CO2 Emission:
398 g/km


Lihat Juga

Galeri Lamborghini Aventador LP700-4

Nih Gambarnya...
Kalo mau di download mending KLIK KANAN PADA GAMBAR - OPEN LINK IN A NEW TAB/VIEW IMAGE biar gambarnya lebih besar... oke,












Tentang Pagani Zonda Cinque

Bagi Anda pecinta otomotif mungkin sudah ada yang mengenal mobil ini.

Pagani Zonda Cinque sendiri hanya di produksi 5 unit saja di seluruh dunia. Mobil yang menggendong mesin V12 Mercedez Benz 678CV AMG ini mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 678 HP. Akselerasinya pun sangat menggumkan yakni hanya butuh waktu 3,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 Km/jam dari keadaan diam (tetep aja kalah sama Bugatti Veyron). Pagani Zonda Cinque juga menjadi mobil pertama yang memiliki fitur Carbon-Titanium Frame yang boleh berkeliaran di jalan biasa.


Ban Pirelli PZero yang khusus dipersembahkan dan dikembangkan oleh Pirelli ini dibuat khusus untuk Pagani Team. Zonda Cinque sendiri pada saat melaju dalam kecepatan lebih dari 300 Km/jam akan memiliki berat 750 Kg ini di karenakan Cinque sudah mengalami modifikasi di spoiler dan bodi bawah.

Anda juga bisa ngendarain ni mobil di game Need For Speed Hot Persuit.

Harga saat keluar $1,565,000 kira-kira sekitar 14 Milyar (gilee, ngiler ga lo),...

Pagani Zonda Cinque (Depan)

Pagani Zonda Cinque (belakang)

Pagani Zonda Cinque (depan)
Pagani Zonda Cinque (interior)
  • Specifications Pagani Zonda Cinque
Engine
Mercedes Benz AMG engine, 678 hp
Monocoque
Carbon-titanium monocoque
ECU
ECU, Traction control, ABS by Bosch Engineering
Exhaust system
Inconel/titanium exhaust system coated with ceramic
Suspensions
Suspensions in magnesium and titanium
Gearbox
Cima sequential gearbox (6 speed), robotized by Automac enginnering
Wheels
APP monolitic wheels forged in aluminium and magnesium. Size: front 9x19 – rear 12,5x20
Tyres
Pirelli PZero tyres. Size: front 255/35/19 - rear 335/30/20
Seats
Pagani leather/carbon fibre racing seats
Brakes
Brembo brakes in carbo-ceramic self ventilated with hydraulic servo brake, Size: front 380x34 mm, monolitic 6 piston caliper; rear 380x34 mm, monolitic 4 piston caliper
Weight
Dry weight 1.210 kgi
Weight distribution
In driving condition: 47% front, 53% rear
Acceleration
0-100 Km in 3.4 sec., 0-200 in 9.6 sec.
Braking
100-0 km in 2.1 sec., 200-0 km 4.3 sec.
Maximum side acceleration
1,45 G (with road tyres)

Tentang Pagani

Pagani Logo
Pagani Automobili S.p.A. adalah sebuah produsen otomotif dan juga karbon fiber dari Italia. Perusahaan ini didirikan tahun 1992 oleh Horacio Pagani. Berlokasi di San Cesario sul Panaro, dekat Modena, Italia.

Sejarah

Horacio Pagani, pada awalnya bekerja di Lamborghini. Tahun 1988, dia mendirikan Pagani Composite Research. Perusahaan baru ini masih bekerja sama dengan Lamborghini, termasuk pendesainan baru pada ulang tahun ke 25 Lamborghini Countach, Lamborghini Diablo, dan Lamborghini P140. Akhirnya, Pagani mendesain sendiri mobilnya dengan projek bernama "C8 Project".

Tahun 1992, dia memulai konstruksi prototipenya, dan tahun 1993 mobil tersebut di tes di Terowongan Angin Dallara dengan hasil positif. Tahun 1994 Mercedes-Benz setuju untuk menyuplai mesin V-12nya kepada Pagani. Mobil itu diberi nama Pagani Zonda dan pertama kali diperkenalkan kepada publik tahun 1999 di Geneva Motor Show.

Pagani mulai masuk ke pasaran Amerika Serikat tahun 2007.

 Lihat juga

10 Jenis Mobil Buatan Pagani

  • Zonda
 Pagani Zonda sendiri di bagi menjadi 9 Mobil :

1. Pagani Zonda C12

2. Pagani Zonda S 7.3

3. Pagani Zonda Roadster

4. Pagani Zonda F

5. Pagani Zonda F Roadster

6. Pagani Zonda Cinque

7. Pagani Zonda Cinque Roadster

8. Pagani Zonda Tricalore

9. Pagani Zonda R

  • Huayra
Pagani Huayra adalah jenis yang paling baru keluar yaitu pada tahun 2011
10. Pagani Huayra

Mana paling keren nih?

Lihat juga

Thursday, 12 January 2012

Kota Konstantinopel

Konstantinopel (bahasa Yunani: Κωνσταντινούπολις, bahasa Latin: Constantinopolis, bahasa Turki Utsmaniyah: قسطنطینیه, bahasa Turki: Kostantiniyye atau İstanbul) adalah ibu kota Kekaisaran Romawi, Kekaisaran Romawi Timur, Kekaisaran Latin, dan Kesultanan Utsmaniyah. Hampir selama Abad Pertengahan, Konstantinopel merupakan kota terbesar dan termakmur di Eropa.

Sekurang-kurangnya sejak abad ke-10, kota ini umum disebut Istanbul yang berasal dari kata Yunani Istimbolin, artinya "dalam kota" atau "ke kota". Setelah ditaklukkan oleh kaum Utsmaniyah pada 1453, nama resmi Konstantinopel dipertahankan dalam dokumen-dokumen resmi dan cetakan mata uang logam.

Peta Konstantinopel
Ketika Republik Turki didirikan, pemerintah Turki secara resmi berkeberatan atas penggunaan nama itu, dan meminta agar diganti dengan nama yang lebih umum, yakni Istanbul. Penggantian nama tersebut diatur dalam Undang-Undang Pelayanan Pos Turki, sebagai bagian dari reformasi nasional Atatürk. Istanbul berasal dari kata Stambol, yakni sebutan untuk Konstantinopel yang digunakan kaum Yunani dan Slavia dalam percakapan sehari-hari.

Konstantinopel didirikan oleh Kaisar Romawi Konstantinus I di atas situs sebuah kota yang sudah ada sebelumnya, Bizantium, yang didirikan pada permulaan masa ekspansi kolonial Yunani, kemungkinan besar sekitar 671-662 SM. Situs ini terletak di jalur darat dari Eropa ke Asia, dan jalur laut dari Laut Hitam ke Laut Mediterania, serta memiliki sebuah pelabuhan yang besar dan masyhur di Tanduk Emas.

10 Faktor Yang Mendorong Bangsa Barat Pergi Ke Timur

  • Perluasan ajaran Nicolaus Copernicus tentang teori Heliocentris dimana diyakini bahwa matahari merupakan pusat tata surya, Bumi dan planet-planet lain mengelilingi matahari, dan Bumi berbentuk bulat.
  • Terbitnya buku Imado Mundi (citra dunia) karya Leo Bagrow & il Milione (sejuta keajaiban) dari Marcopolo yang mengisahkan kekayaan Dunia Timur berupa emas, perak, sutera, dan rempah-rempah.
  • Jatuhnya KOTA KONSTANTINOPEL ke tangan Turki menyebabkan orang Spanyol dan Portugis harus mencari jalan perdagangan baru ke Dunia Timur.
  • Pembuatan peta pelayaran Bartolomeus Diat yang menyusuri pantai Afrika Barat sampai di Tanjung Harapan.
  • Perjalanan Colombus ke Dunia Timur, yang ternyata lebih cepa sampai jika berlayar melewati Samudra Atlantik.
  • Di kuasainya rute dan pusat-pusat perdagangan oleh orang-orang Islam.
  • Adanya kemajuan di bidang IPTEK, yaitu dengan di temukannya peta dan kompas yang sangat penting bagi pelayaran.
  • Adanya keinginan untuk mendapatkan rempah-rempah dari daerah asal, sehingga harganya lebih murah dan memperoleh keuntungan yang besar.
  • Adanya keinginan untuk melanjutkan "Perang Salib" dan menyebarkan agama Nasrani ke daerah-daerah yang dikunjungi.
  • Adanya jiwa petualang, sehingga mengugah semangat untuk melakukan penjelajahan samudra.

Tokoh - Tokoh Penjelajah Samudra

1. Portugis
  • Henry Leme
  • Franciscus Xaverius
  • Di bawah pimpinan d'Albuquerque
2. Spanyol
  • Juan Sebastian Del Cano
  • Dibawah pimpinan Ferdinand Magellan
3. Belanda
  • Cornelius de Hautman
  • Yacob Van Neck dan Van Waerwyck
  • Van Olden Barneveld

Wednesday, 11 January 2012

Toshiba Excite X10, Tablet PC Super Tipis

Toshiba mengumumkan tablet komputer terbarunya yakni Excite 10 inci berbasis Android di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012, Las Vegas, Amerika Serikat.
Yang menarik, tablet ini memiliki ketebalan hanya 0,3 inci atau sekitar 7 milimeter. Perkenalan produk tablet tertipis di dunia ini cukup mengejutkan karena Thrive, tablet PC 10 inci mereka yang lebih dulu dirilis cukup bongsor dan terlalu tebal.

Dengan ketebalan 0,3 inci dan bobot 0,5 kilogram, Excite X10 lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan iPad 2 yang berbobot 0,6 kilogram. Akan tetapi, ada rumor yang mengabarkan bahwa iPad 3 akan segera hadir dan menyaingi dimensi yang ditawarkan Toshiba Excite X10.

Dikutip dari bandwidthblog, 10 Januari 2012, meski tipis, tablet PC yang dihadirkan Toshiba dilengkapi dengan port micro USB, micro HDMI, SD card dan konektor untuk docking. Tablet itu akan hadir kemungkinan dengan Android 3.2 atau 4.0 Ice Cream Sandwich.

Dengan prosesor dual core 1,2GHz, kamera 2 megapiksel di depan dan 5 megapixel di belakang serta memori 1GB, tablet ini menggunakan casing magnesium alloy di bagian belakang. Bagian depannya dipasangi gorilla-glass untuk mencegah gores pada layar beresolusi 1280x800 yang dimiliki.

Belum ada tanggal pasti kapan produk ini akan hadir di pasaran. Namun Toshiba menyatakan bahwa Excite X10 tersedia di pasar Amerika Serikat per kuartal pertama 2012 di harga US$529,99 atau Rp4,86 juta (16GB) dan US$599.99 atau Rp5,5 juta (32GB).

penampakannya
casing magnesium alloy di bagian belakang
tipisssss
#berbagai sumber