Sunday 27 November 2011

Cara Cepat Naikkan & Turunkan Nada

Buat kamu yang suka mainin lagu pasti paham kalo chord yang muncul sama dengan suara/nada dari lagu aslinya. Nah masalah yang ada pasti kalo kita nyanyikan ternyata suara vokal gak sesuai dengan lagu aslinya. Bisa ketinggian ato malah terlalu rendah, jadi solusinya chord lagu harus diturunkan ato diniakkan supaya cocok. Jangan khawatir dan putus asa sebab gak perlu nyari nada lagi, caranya tinggal dinaikkan atau diturunkan aja sesuai kebutuhan.
Caranya juga gampang banget. Logikanya di tangga nada mulai dari, C D E F G A B punya urutan yang pasti jadi kalo pingin ubah nada ke lebih tinggi ato lebih rendah tinggal disesuaikan dengan urutan nadanya.

C   C#     D#   E   F   F#     G#     A#   B   C

Ket: Setiap nada jaraknya setengah (1/2).

Semua nada punya perpindahan 1 nada kecuali B-C dan E-F dimana perpindahannya hanya setengah (1/2) nada saja. Berbeda dengan chord lainnya yang punya jarak 1 nada.

Prakteknya kalo ada nada D F A kalau kita ingin turunkan setengah (1/2) nada. Untuk (1/2) maka akan turun satu langkah saja, jadi D turun ke C#, F turun ke E, an A turun ke G#. Jadi chord yang dimainkan C# E G#. Nah rumusnya sama saja kalo mau naikkin ato turunin 1/2 ato 1 nada.tergantung kebutuhan masing-masing.

Untuk minor juga sama, seperti Dm Am Bm kalau diturunin 1/2 juga sama saja. Am jadi G#m, Dm jadi C#m, dan Bm jadi A#m . jadi minor tetap ikut meski chord berubah.

Tambahan: C# = Dbes; D# = Ebes; F# = Gbes; A# = Bbes

coba aja di GITAR, Ane aja bisa ”

1 comment:

  1. Untuk kamu yang tertarik bermain game SPORTSBOOK kini bisa kamu mainkan di Agen ZEUSBOLA dengan Daftarkan ID Login.

    ZEUSBOLA merupakan SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA yang menyediakan berbagai macam permainan yang salah satunya adalah SPORTSBOOK!!

    Pelayanan dan Sistem :
    => 100% Member Vs Member
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android Maupun Iphone
    => Dilayani Dengan 6 Bank Terbaik
    => Kartu Bagus, Boleh Banding !! Service Boleh TANDING.. !!

    TERSEDIA DEPOSIT VIA PULSA ( XL , AXIS & TELKOMSEL )

    TERSEDIA DEPOSIT VIA OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA.

    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607

    #ZEUSBOLA #AGENZEUSBOLA #BANDARZEUSBOLA #JUDIONLINETERBAIK #POKERONLINETERBAIK #SPORTSBOOK #BONUSMENARIK #JUDIONLINETERPERCAYA #SITUSJUDITERBAIK #SITUSJUDITERPERCAYA #BANDARJUDITERBAIK #AGENJUDITERBAIK

    ReplyDelete