Thursday 24 November 2011

Pengertian-Pengertian Dalam Mapel TIK III


1.       Domain adalah Nama unik yang digunakan untuk mengidentifikasi server komputer di jaringan komputer yang tergabung dalam internet.

2.       Protokol adalah Sebuah aturan/standar yang mengatur dan mengizinkan terjadinya hubungan, komunikasi, dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer.

3.       Browser adalah Perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang di sediakan olehserver web.

4.       Download/Unduh adalah Proses menerima data (dalam bentuk berkas) dari sebuah sistem seperti server, web, server PTB, server surat/serupa lainnya.

5.       URL (Uniform Resource Locator) adalah Rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet.

6.       Link adalah Sebuah acuan dalam dokumen hyperteks ke dokumen yang lain atau sumber lain.

7.       Upload adalah Proses mengirim data (umumnya berbentuk berkas) dari komputer pribadi ke suatu sistem server web.

8.       Search Engine adalah Program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam suatu jaringan.

9.       Transfer Rate adalah Jumlah data yang bergerak digital satu tempat ke tempat lain pada waktu tertentu.

10.   Server Web adalah Software yang memberikan layanan data yang berfungsi menerima permintaan dari client yang dikenal browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentukk dokumen.

"Semoga Bermanfaat"

No comments:

Post a Comment