Tuesday 25 March 2014

Mobil-Mobil SuperSport Ramah Lingkungan

Akhir-akhir ini manusia mulai tersadarkan akan kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan manusia sendiri hingga alam harus "mengalah" dan berangsur-angsur memburuk. Oleh karena itu, banyak ilmuwan sekarang berlomba memberikan teknologi ramah lingkungan pada berbagai bidang aspek kehidupan yang paling mutahir tanpa menurunkan fungsinya sendiri.

Kali ini saya sendiri akan menulis sedikit mobil-mobil super sport yang begitu ramah lingkungan yang memang sangat dibutuhkan agar menurunkan resiko kerusakan alam sekitar yang begitu amat menyedihkan. Beberapa mobil ini memang di ciptakan agar mampu melaju dengan atau tanpa bahan bakar dan tanpa mengurangi tenaga dahsyat mobil tersebut.

Langsung saja saya mulai :

1. BMW i8

Pabrikan asal Jerman ini memang tak kenal henti berinovasi dengan mobil-mobil mewahnya. Di tahun 2008, BMW mulai mengenalkan mobil konsep mereka yang diberi nama BMW Concept Vision Efficient Dynamics  yang sekarang dikenal dengan BMW i8. Di bekali dengan teknologi terbaru, mesin bensin super irit dengan mesin listrik yang akan sangat membantu dalam mengurangi kadar emisi dan kehematan bahan bakar namun mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik (data di web). Meskipun produk yang belum mulai di jual (dijadwalkan pada tahun 2015), namun mobil dengan tenaga hingga lebih dari 360 tenaga kuda ini akan jadi primadona dimasa yang akan datang dengan desain yang begitu mengagumkan dengan body berbahan carbon yang tentunya amat sangat ringan dan kuat hingga mampu menghemat bahan bakar secara maksimal.

Tampak depan

Tampak belakang dengan pintu guntingnya yang begitu keren
Lebih lengkapnya di http://www.bmw.com/com/en/newvehicles/i/i8/2014/showroom/index.html

2. Honda NSX atau Acura NSX

Salah satu pabrikan besar dari Jepang ini pun tak mau kalah dengan pabrikan-pabrikan eropa dengan berani menantang mobil-mobil super dari eropa melalui mobil terbaru mereka yaitu Honda NSX. Meski dijadwalkan akan mulai dipasarkan tahun depan, namun pabrikan-pabrikan eropa juga harus tetap waspada agar produk mereka tak kalah dalam persaingan pasar. Mobil ini nantinya akan bersaing langsung dengan mobil sport lain seperti Audi R8, Porsche 911, BMW i8, hingga Ferrari 458, dll. Gosipnya sendiri mobil ini akan menggendong mesin V6 dibantu mesin listrik hingga mampu memberikan tenaga lebih dari 400 tenaga kuda serta tentunya banyak teknologi yang akan di benamkan didalamnya. Dengan desain 2 pintu atau coupe akan memberikan aura sporti dari salah satu mobil eksotis dari Asia ini.
tampak depan
tampak belakang
Interior yang begitu menawan
Selengkapnya di http://www.acura.com/future/NSX#1
Hingga saat ini Anda sendiri juga bisa memesan mobil tersebut di http://www.honda.co.uk/cars/comingsoon/nsxconcept/

3. Ferrari LaFerrari


4. McLaren P1


5. Porsche 918 Spyder


update !!!

No comments:

Post a Comment