Saturday 22 October 2011

Sedikit Tentang Android

Android, Inc didirikan di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada bulan Oktober, 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White. Setelah itu pihak Google mengakuisisi Android Inc pada bulan Agustus 2005, membuat Android Inc anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh karyawan kunci Google Inc.

Sejauh ini Android termasuk OS yang cepat sekali merilis update versi software terbaru mereka. Update untuk sistem operasi dasar biasanya perbaikan pada perbaikan bug serta menambahkan fitur baru. Umumnya setiap versi baru dari Sistem Operasi (OS) Android dikembangkan dengan nama kode berdasarkan urutan abjad dan selanjutnya mengikuti alphabetical order seperti CUPCAKE, DONUT, ECLAIR, FROYO, GINGERBREAD, HONEYCOMB dan yang terbaru adalah ICECREAM SANDWICH.

Sementara untuk versi Honeycomb (v3.0) yaitu OS yang berorientasi pada tablet dan mendukung perangkat layar yang lebih besar dan memperkenalkan banyak fitur baru antarmuka pengguna. Serta mendukung prosesor multicore dan akselerasi hardware untuk grafis. Honeycom telah lama dirilis dan perangkat pertama yang menampilkan versi ini adalah tablet PC Motorola Xoom.

Versi baru Icecream Sandwich segera akan dirilis dan perangkat pertama yang menggunakan adalah Samsung Galaxy Prime dan versi adalah pengembangan antara Gingerbread dan Honeycomb jadi versi ini dapat di gunakan di PC tablet, SmartPhone maupun Ponsel.

No comments:

Post a Comment