Monday 30 May 2011

Kunjungan Sekali Seumur Hidup


Anda mungkin telah mengunjungi banyak negara di dunia ini. Namun ada banyak tempat dan pemandangan yang mungkin terlewat dan tak akan pernah lagi Anda temui akibat perubahan iklim dan kerusakan ekosistem. Berikut ini beberapa tempat wisata yang tak selamanya ada dan masih bisa Anda kunjungi:
  • Gunung Kilimanjaro, Tanzania
Sekarang banyak turis yang bergegas melihat salju Kilimanjaro, yang mungkin suatu saat akan benar-benar hilang/lenyap. Marangu Hotel, dekat kota Moshi, menawarkan pemandangan indah Gunung Kilimanjaro.

  • Tanjung Puting National Park, Indonesia
Penggundulan hutan dan pembukaan lahan baru mengancam habitat orangutan di Kalimantan. Suatu saat, anak cucu kita hanya dapat bercerita bahwa orangutan pernah ada di Kalimantan, Indonesia, tanpa melihatnya di alam liar.

  • Habitat Singa Afrika Kruger Park, Afrika Selatan
Anda bisa menyaksikan hewan ini dalam habitatnya dengan mengunjungi Kruger National Park dan tinggal di salah satu lodge di sana, misalnya Singita Game Reserve.

  • Taj Mahal, Agra, India
Museleum terkenal ini sedang dalam krisis karena tercemari emisi 200 pabrik besi di area kota Agra. Diperkirakan, Taj Mahal tidak bakal cantik lagi 10 tahun mendatang.

  • Habitat Beruang Kutub, Hudson Bay Churchill, Manitoba, Kanada
Pemanasan global mencairkan es-es di daerah kutub, sehingga habitat beruang kutub semakin sempit. Anda bisa menyaksikn beruang kutub berburu anjing laut di pantai Manitoba pada musim gugur.



Itu adalah salah satu tempatnya, mungkin masih banyak lagi tempat lain yang sedang dalam krisis............

No comments:

Post a Comment