Sunday 24 April 2011

Sinar Jaya, Bus terbaik 2008

JAKARTA, SENIN — Perusahaan Otobus Sinar Jaya Megah Langgeng atau Sinar Jaya menerima penghargaan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) terbaik tahun 2008. Penilaian diberikan bagi bus AKAP di Lampung, Bali, dan seluruh Jawa.

PO terbaik kedua adalah PO Nusantara (Kudus, Jawa Tengah), sedangkan PO ketiga terbaik adalah PO Sumber Kencono (Sidoarjo, Jawa Timur). "Selama ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat seolah hanya bersinggungan dengan Perusahaan Otobus ketika memberikan sanksi. Saat ini, kami ingin berbuat berbeda dengan memberikan penghargaan," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Sudirman Lambali, Senin (22/12) di Jakarta.

Penilaian terhadap PO terbaik ini digelar 4-6 November 2008, dilakukan bersama-sama Ditjen Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan/ LLAJ Provinsi, dan Dewan Pimpinan Pusat Organda. "Dilibatkannya Organda agar mereka turut melatih anggotanya," ujar Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso.

Adapun 12 PO AKAP yang dinominasikan adalah Krui Putra dan Damri Bandar Lampung (Lampung), Sinar Jaya dan Safari Dharma Raya (Jakarta), Primajasa Perdanaraya Utama dan Budiman (Jawa Barat), Dedy Jaya dan Nusantara (Jawa Tengah), Sumber Kencono dan Eka (Jawa Timur), dan Gunung Harta dan Restu Mulya (Bali).

Aspek penilaian bagi AKAP dengan pelayanan terbaik adalah, administrasi (20 persen), operasional dan awal (15 persen), teknis (25 persen), fasilitas pendukung (10 persen), dan penyelenggaraan angkutan lebaran (30 persen). Penilaian dilakukan melalui kunjungan langsung ke fasilitas kantor, bengkel, pul, dan fasilitas lainnya.

No comments:

Post a Comment